Special tanks...
mas Taufik Nurrohman
DTE :]

Resep Brownies kukus Ketan Hitam Lezat

Resep Brownies kukus Ketan Hitam Lezat - ada yang berbeda kali ini cara membuat kue brokus dengan bahan tepung ketan hitam, terbayang deh kelezatannya, yuk kita mulai.

Resep Brownies kukus Ketan Hitam Lezat - ada yang berbeda kali ini cara membuat kue brokus dengan bahan tepung ketan hitam, terbayang deh kelezatannya, yuk kita mulai

Lantaran telah nyobain buat Brownies Kukus Keju ala Nia, saya jadi semangat buat kue yang dikukus. Sepertinya kok ya lebih anti-gagal daripada yang dipanggang, hehehe. Kesempatan ini nyoba buat Bolu kukus Ketan Hitam.


resep brownies kukus
resep brownies kukus 


Resepnya lupa ambil dari majalah mana. Pas baca-baca, langsung catet bahan-bahannya trus ngapalin cara buatnya. Baru mau bikin sebulan kemudian … Pas sudah nimbang bahan, sempat bingung karena lupa step-stepnya, akhirnya sotoy aja mikir cara buatnya pasti mirip-mirip bikin Brownies Kukus Keju. Ya sutra, aku buat dan berhasil! Rasanya enak banged, http://www.beritain.com

Beberapa bahan brownies kukus
-250 gr tepung ketan hitam
-200 gr gula pasir
-200 gr minyak goreng
-6 butir telur
-1/2 sdt garam
-1/2 sdt vanili
-2 sdm susu kental manis

 Langkah cara membuat brownies kukus:

Kocok telur serta gula dengan mikser sampai mengembang serta kental. Masukkan garam serta vanili, kocok rata. Masukkan susu kental manis, kocok rata.
Masukkan tepung ketan hitam lewat cara diayak ke kocokan telur, aduk rata dengan memakai spatula besar.
Lantas masukkan minyak goreng, perlahan-lahan. Aduk balik hingga rata dengan spatula. Yakinkan minyak telah tercampur rata, bila belum rata kelak kuenya dapat bantat. Bila sulit mencampurkannya, masukkan sedikit adonan telur ke minyak serta aduk rata, lantas baru minyak yang telah digabung itu dimasukkan perlahan-lahan ke adonan telurnya.
Masukkan adonan ke loyang, kukus dengan api tengah sepanjang 20-30 menit. Janganlah gunakan api besar agar permukaan kue tak bergelombang.
Angkat. Dinginkan, siap disajikan, bandingkan dengan
http://yuswan.alumni.uii.ac.id/resep-donat-kentang-manis/

Cake ketan ini rasa enak, lembut serta lembab sisi dalamnya tidak kering ditenggorokan jadi tidak butuh sedia minum air putih banyak-banyak sesudah makan cake ini hehee.... Terasa bener-bener ketan banget namun mengapa penampakan cake yang saya bikin ini kok warnanya coklat yaa seperti brownies? apa lantaran kwalitas tepung ketannya yaa.... loh kok jadi nanya-nanya sendiri yaaa hehe... Namun recomended banget deh cake ini buat penggemar ketan hitam, insya allah anti tidak berhasil daripada cake yang di panggang.


Sesudah masak, angkat, dinginkan, mengeluarkan dari loyang. Potong-potong, dikonsumsi dengan teh hangat. enak dan mudah banget Resep Brownies kukus Ketan Hitam Lezat ini.
sumber lainnya :
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-martabak-manis.html
http://resep4.blogspot.com/2013/05/resep-brownies-kukus.html
http://yuswan.alumni.uii.ac.id/resep-brownies-kukus-lapis-keju-amanda/

Label : »
Penulis : Pemutih Wajah Herbal Adha » 10.23